Ternyata ada lafadz bertuliskan Laa Ilaaha Ilaalah di hijab Bunda Maria

Ternyata ada lafadz bertuliskan Laa Ilaaha Ilaalah di hijab Bunda Maria - Ini bukanlah cerita bohongan atau hoak. Sosok Perawan suci yang banyak dikenal oleh umat kristiani yaitu Bunda Maria adalah wanita paling mulia yang pernah ada di muka bumi. Bunda Maria selalu tampil anggun menggunakan hijab yang menghiasi kepalanya. Namun coba Anda perhatikan secara seksama bila perlu anda bisa zoom lukisan Bunda Maria tersebut, maka akan tampak sebaris tulisan arab dari Timur Tengah.
Ternyata ada lafadz bertuliskan Laa Ilaaha Ilaalah di hijab Bunda Maria
Lukisan Bunda Maria di Museum Louvre
Hal ini juga pernah diungkapkan oleh Hanum Salsabila Rais, dia adalah anak dari politikus Amin Rais sekaligus pengarang buku yang berjudul “99 Cahaya Dilangit Eropa” dia sempat merasa tercengang karena melihat tulisan yang terletak di tepian hijab yang dikenakan Bunda Maria. Tepian hijab tersebut bertuliskan ” Laa Ilaaha Ilaalah ”.

Dalam bukunya Hanum memaparkan sebuah perjalananya ke benua Eropa bersama dengan suami tercintanya bernama Rangga Almahendra. Hanum melakukan penjelajahan ke benua Eropa hanya ingin mengatahui sejarah peradaban islam disana. Mereka berdua menjelajah dari Eropa Barat sampai dengan bagian Eropa timur.

Kini mereka berdua tiba di salah satu museum terbesar di Kota Paris. Museum tersebut bernama Museum Louvre. Di museum ini tersimpan barang barang berharga milik negara Perancis seperti lukisan Monalisa yang merupakan karya tangan Asli dari Leonardo Da Vinci.

Selain itu disana juda terdapat sebuah lukisan yang membuat mereka berdua tercengang untuk sesaat. Mereka berdua melihat sebuah lukisan yang amat besar. Di dalam lukisan tersebut ada sesosok wanita perawan suci umat kristiani yaitu Bunda Maria yang sedang bersama dengan anaknya “Yesus”.

Yang membuat mereka berdua terkagum kagum-bukanlah keindahan dari lukisan tersebut melainkan tulisan yang berada pada hijab yang dikenakan oleh Bunda Maria. Pada tepian hiab tersebut bertuliskan lafadz “Laa Ilaaha Ilaalah”. Bunyi Lafadz ini adalah merupakan ucapan kalimat syahadat bagi umat Islam yang berarti “Tiada Tuhan selain Allah”

Mereka berdua terheran heran dengan tulisan tersebut dan ingin mencari tahu lebih dalam mengenai asal mula dari tulisan di tepian hijab bunda Maria itu. Kemudian Hanum bersama dengan suaminya pergi ke rumah Mario. Dia adalah seorang yang ahli tentang sejarah tulisan arab. Disana mereka berdua diberikan penjelasan, dahulu banyak kaum Eropa yang datang ke Timur Tengah untuk membeli kain, karena dahulu Timur Tengah merupakan negara yang sudah maju dalam ilmu pengetahuan. Dari kain kain yang orang eropa beli semuanya terdapat label tulisan arab seperti yang dikenakan Bunda Maria itu mungkin kain yang dikenakan Bunda Maria dalam lukisan itu berasal dari Arab atau Timur Tengah. Itulah pendapat dari seorang ahli sejarah dan juga merupakan teman dari Hanum.

Nah semoga informasi kecil ini dapat menambah pengetahuan anda semua dan bermanfaat bagi anda karena Sebaiknya Anda Tahu.

Label: