5 Teori konspirasi yang terbukti benar-benar terjadi

5 Teori konspirasi yang terbukti benar-benar terjadiBelakangan dalam setiap bencana pasti akan muncul yang namanya teori konspirasi. Mulai dari pembunuhan Kennedy hingga pengeboman di Boston, walaupun teori tersebut tidak mendasar dan terdengar sangat gila, akan tetapi kebenaran dari teori tersebut tidak dapat disangkal. Konspirasi tersebut disampaikan oleh seseorang dan terbukti terjadi pada beberapa tahun ataupun bulan setelahnya, kadang terdengar aneh, walaupun begitu teori tersebut memang ada kebenarannya.
5 Teori konspirasi yang terbukti benar-benar terjadi
5 Teori konspirasi yang terbukti benar-benar terjadi
Berikut 5 Teori Konspirasi Yang Terbukti Benar-Benar Terjadi :

1. MK Ultra
Pada pertengahan abad ke 1900an, di Amerika Serikat beredar isu bahwa akan terjadi eksperimen obat pengendalian pikiran oleh CIA, akan tetapi pemerintah mengabaikan akan hal tersebut dan menganggap hal tersebut melupakan lelucon semata, bahwa para peneliti yang memberi tahukan akan hal tersebut ditertawakan oleh para anggota pemerintahan Amerika Serikat.
Akan tetapi pada tahun 1975 setelah pemerintah menyelidiki kegiatan dari CIA, ditemukan eksperimen MK Ultra, dimana obat tersebut digunakan oleh para anggota CIA agar nantinya digunakan sebagai pengendali pikiran kepada seluruh warga Amerika Serikat. Sehingga hal ini membuktikan bahwa konspirasi tersebut benar.

2. Kesaksian Nayirah
Pada tahun 1990 terjadi konflik di Timur Tengah, Irak menginvasi kuwait yang kaya akan minyak, akan tetapi Adam Hussein menuduh Kuwait telah mencuri sumber minyak tersebut, tuduhan ini ditolak mentah-mentah oleh Kuwait. Karena Irak mempunyai armada militer yang kuat, kemudian Kuwait mengadukan hal ini kepada Kongres Amerika Serikat di California, kemudian agar Amerika percaya Kuwait membawa anak berusia 15 tahun untuk bercerita tentang kekejaman Irak, anak tersebut bernama Nayirah. Semua mata tertuju padanya, Nayirah menceritakan kekejaman Irak yang telah membunuh 300 bayi dirumah sakit.

Setelah perang berakhir kemudian orang-orang tertarik dengan Nayirah, setelah diselidiki ternyata ditemukan fakta yang sangat mengejutkan bahwa ternyata Nayirah adalah anak dari Sheikh Saud Nasser Al Saud Al Sabah, duta besar Kuwait untuk Amerika Serikat dan merupakan anggota kerajaan. Kemudian konspirasi mulai bermunculan bahwa hal tersebut dilakukan oleh negara kuwait agar terbebas dari Irak dalam Citizen free for kuwait.

3. Eksperimen dengan Substansi Biologi dan Kimia
Pada tahun 1966 pemerintah Amerika Serikat pernah melakukan eksperimen substansi biologi ataupun kimia, percobaan ini mereka lakukan untuk mengurangi populasi penduduk pada saat itu. Dengan cara menyemprotkan cairan berbahaya tersebut ke lingkungan umum.
Namun pada tahun 2012 ditemukan sebuah zat yang sama seperti zat yang digunakan untuk eksperimen pada tahun 1966, akibat dari zat tersebut 11 orang meninggal dunia pada tahun 2012. Kemudian berbagai konspirasipun bermunculan dan menuduh bahwa Amerika masih melakukan pengurangan populasi penduduk secara diam-diam seperti tahun 1966.

4. Operation Mockinbird
Berbagai media yang terdapat di Amerika Serikat memberitakan beritanya masing-masing, ada yang memberitakan tentang sebuah kesalahan dari masyarakat ada pula yang memberitakan tentang kejangalan, hal ini membuat pemerintah khawatir akan dituntut oleh rakyat kemudian melalui CIA pemerintah membuat lembaga atau media yang bertugas untuk menyaring berita yang telah beredar dan membenarkanya agar pemerintahan dapat terlihat baik. Kemudian berbagai konspirasi tentang hal tersebut bermunculan. Dan menuduh pemerintah Amerika menutup-nutupi sesuatu hal. Konspirasi ini bermunculan ketika tahun 1950an.

5. Iron Mountain
Pada tahun 1967, pemerintah Amerika Serikat tengah mengalami masa kejayaanya karena mereka telah mendapatkan banyak keuntungan dari perang yang terjadi, Amerika menciptakan nuklir dan menjualnya kepada negara yang sedang berperang, hal ini membuat perekonomian dari Amerika menjadi meningkat, nuklir tersebut terletak di Iron Mountain.

Akan tetapi warga tidak mengetahuinya, berbagai konspirasipun bermunculan akan hal tersebut, kemudian Profesor yang bekarja disana memutuskan untuk membocorkan hal tersebut kepada publik, sehingga pemerintah menjadi kebingungan . karena apabila masyarakat tahu, maka perekonomian akan menjadi krisis atau menurun. Karena penghasilan utamanya dari perang tersebut. jika perang terjadi maka akan menimbulkan kepanikan terhadap warga atau masyarakat Amerika Serikat akan pembuatan Nuklir tersebut.

Konspirasi sebanarnya sah-sah saja asalkan memperjuangkan hak kebenaran, semoga kita dapat mengambil hikmah disetiap kejadian yang ada disekitar kita dan mengambil jalan terbaik untuk kehidupan kita kelak.

Label: ,