6 Wanita yang tak layak dijadikan istri menurut pandangan Islam

6 Wanita yang tak layak dijadikan istri menurut pandangan IslamWanita memang merupakan mahluk ciptaan tuhan yang paling indah dan mulia. wanita memiliki sifat dan karakteristik berbeda beda satu sama lain. Wanita yang baik sulit di dapatkan. Diperlukan perjuangan yang berat untuk mendapatkan istri yang baik. Seorang istri yang baik menurut islam ialah wanita yang selalu rajin menunaikan ibadah Nya dan menjauhi laarangan Nya. Sedangkan istri yang menurut islam tidak baik akan saya sampaikan dalam 6 Wanita yang tak layak dijadikan istri menurut pandangan Islam.
6 Wanita yang tak layak dijadikan istri menurut pandangan Islam

Berikut adalah 6 Wanita yang tak layak dijadikan istri menurut pandangan Islam :

Al – Anaanah
Al – Anaanah adalah sifat buruk dari seorang wanita yaitu selalu merasa resah. Wanita yang memiliki sifat Al – Anaanah dalam hidupnya selalu merasa tidak cukup seperti ketika sudah diberi motor tidak cukup, mobil tidak cukup, rumah tidak cukup. Wanita Al – Anaanah sangat dibenci oleh Allah karena dia tidak pernah bersyukur dan selalu mementingkan dirinya sendiri.

Al-Manaanah
Al-Manaanah adalah sifat wanita yang selalu mengungkit ungkit.  Jika suami melakukan suatu hal yang tidak berkenan di hati wanita tersebut maka diungkitlah segala hal tentang suaminya itu. Selalu membicarakan suami : tidak mengigat budi yang telah diberikan suaminya kepadanya, tidak bertanggung jawab, tidak memiliki rasa sayang terhadap suaminya. Padahal suaminya telah memberikan yang terbaik untuknya.

Al –Hunaana
Al –Hunaana adalah sifat buruk yang dimiliki seorang wanita yaitu mengiginkan suami yang lain, seseorang wanita seperti ini tidak layak dijadikan istri menurut pandangan islam. Bukan hanya dia mengiginkan suami lain akan tetapi wanita Al –Hunaana akan lebih mudah selingkuh dengan pria lain.

Al- Hudaaqah
Al- Hudaaqah adalah sifat buruk waniita yaitu suka memaksakan kehendak kepada suami, misal ketika pagi, petang, siang suaminya terus ditekan dan dijadikan budaknya. Pada hal seharusnya menurut pandangan islam suami itu adalah seorang pemimpin rumah tangga. sehingga Wanita Al- Hudaaqah tidak layak jika dijadika seorang istri menurut pandangan islam.

Al –Hulaaqa
Al –Hulaaqa merupakan sifat buruk wanita yaitu sibuk memnjakan dirinya dan lupa akan tanggung jawabnya sebagai seorang istri seperti mengurus anak, sholat, dzikir dan masih banyak lagi. Wanita Al –Hulaaqa akan menyibukan dirinya hanya untuk bersolek dan bersantai ria. Sementara suaminya bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Istri macam ini tidak layak menurut pandangan islam.

As-Salaaqah
As-Salaaqah adalah sifat buruk wanita yang terakhir yaitu suka mengosip. Memang sifat buruk yang satu ini kabnyakan menempel pada setiap hati para wanita. Para wanita As-Salaaqah atau suka gosip menurut pandangan islam sangat tidak layak untuk kita jadikan seorang istri. Karena Allah selalu membenci orang yang suka berbicara dusta/ gosip.

Dengan mengetahui sifat sifat buruk diatas tentunya kita sudah mempunyai gambaran yang jelas mengenai calon istri yang baik untuk kita. pilihlah istri yang sholehah yang selalu taat kepadaNya.

Label: