Wisata Pemancingan Ikan di Janti Polanharjo Klaten

Berada di dekat Gunung Merapi, Klaten diberkahi dengan berbagai macam hasil alamnya, terutama untuk masalah pengairan, air yang melimpah itu tidak hanya dijadikan sebagai air minum saja, akan tetapi disana juga digunakan untuk pengembangan yang lain, seperti pertanian dan bahkan yang paling terkenal adalah budidaya ikan air tawar yang berada di Janti Polanharjo Klaten.
Wisata Pemancingan Ikan di Janti Polanharjo Klaten
Wisata Pemancingan Ikan di Janti Polanharjo Klaten
Wilayah Polanharjo dan Tulung sangat terkenal dengan budidaya ikan air tawarnya. Sedangkan yang menjadi pusat budidaya ikan air tawarnya adalah terletak di Desa Janti, Polanharjo Klaten, bahkan daerah tersebut terkenal hingga Solo Raya, disana kita bisa menemukan berbagai macam tempat wisata, mulai dari wisata air, wisata kuliner hingga yang paling terkenal adalah wisata pemancingan ikan.

Jenis sajian atau hidangan yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari lele bakar, lele goreng, kakap, gurame, nila bakar dan masih banyak lagi, ditambah para pengunjung akan tergila-gile dengan sambal dan lalapan yang super sedap, bahkan sebelum Anda mencicipi masakan tersebut, Anda dapat memancing ikan di tempat penangkaran ikan yang tersedia, tidak perlu khawatir atau menunggu lama, karena setelah umpan dijatuhkan, ikan-ikan besar akan segera menyambar dan siap untuk dijadikan sebagai bahan masakan, namun jika Anda tidak ingin memancing, Anda juga bisa memesan secara langsung menu hidangan tersebut, sambil menunggu masakan, Anda bisa bermain wahana air disana, seperti berenang, bermain seluncuran dan masih banyak lagi.

Kegiatan-kegiatan seperti diatas sudah sangat sering dilakukan di Janti. Terutama saat liburan sekolah tiba, banyak sekali pengunjung yang datang memadati kawasan tersebut, baik untuk bermain-main ataupun makan-makan bersama dengan teman atau keluarga, sehingga untuk melayani pengunjung berton-ton ikan dan beras telah dimasak habis.

Desa Janti jika dilihat secara administratif berada di wilayah Polanharjo. Tepatnya di daerah Klaten paling utara, wilayah ini berbatasan secara langsung dengan Kabupaten Boyolali. Wilayah tersebut dilimpahi dengan sumber mata air yang sangat melimpah, pemerintah sekitar mengelola air melimpah tersebut dengan berbagai macam cara, seperti menggunakan untuk wisata, pertanian hingga yang paling terkenal adalah penangkaran ikan dan pemancingan.

Asal mula Wisata Pemancingan Ikan di Janti, Polanharjo Klaten. Bermula ketika penduduk lokal membudidayakan penangkaran ikan, namun dengan berkembangnya zaman dan setelah sekian lama semakin berkembang, tempat penangkaran ikan tersebut sekarang sudah menjadi sebuah lokasi pemancingan dan tempat wisata kuliner yang sangat lezat. Walaupun lezat Anda tidak perlu khawatir masalah biaya, karena di wisata pemancingan Janti, Polanharjo Klaten. Anda bisa menyantap menu pilihan dengan harga yang terjangkau murah, terlebih jika Anda datang kesana bersama dengan banyak rombongan, maka Anda akan mendapatkan potongan atau diskon harga yang lumayan menggiurkan dan dijamin tidak akan kecewa.

Label: