7 Hewan dengan nama yang berulang-ulang

7 Hewan dengan nama yang berulang-ulang – Begitu beragamnya keunikan-keunikan yang terjadi di dunia kadang datang dari hal-hal sepele yang mungkin jarang orang mempedulikan. Salah satu keunikan itu misalnya adalah nama-nama yang mirip namun berbeda jauh atau bentuk yang mirip namun tidak sejenis. Nah di dunia hewan banyak keunikan-keunikan yang ada namun kadang tidak disadari, satu dari keunikan yang belum anda ketahui yaitu nama hewan yang berulang-ulang. Mari kita simak apa saja hewan-hewan yang namanya berulang-ulang itu apa saja.

7 Hewan dengan nama yang berulang-ulang
kumpulan hewan-hewan

Berikut nama hewan-hewan  yang berulang-ulang :

1.Kupu-kupu
Kupu-kupu adalah hewan yang banyak dijumpai di pohon-pohon atau tanaman yang berbunga. Kupu-kupu adalah hewan yang mengalami metamorfosa dan memiliki banyak spesies oleh karena itu kupu-kupu mempunyai warna yang beragam dan menarik.

2.Kunang-kunang
Kunang-kunang adalah hewan yang mempunyai ciri khas bisa berkedip-kedip di malam hari. Kunang-kunang banyak ditemui di area persawahan pada malam hari. Warna yang terlihat pada kunang-kunang ini adalah warna kuning yang suka terbang menuju tempat yang terang.

3.Kura-kura
Kura-kura adalah hewan yang mempunyai cirri khas mempunyai tempurung atau disebut karapaks yang berfungsi sebagai tempat bersembunyi saat kura-kura terancam bahaya atau ada musuh. Kura-kura masih satu marga dengan penyu yang berukuran lebih kecil.

4.Ubur-ubur
Ubur-ubur merupakan jenis hewan yang hidup di laut yang banyak ditemukan melayang-layang di kedalaman 200 meter dibawah permukaan air laut ubur-ubur memiliki senjata yang khas yaitu sengatan listrik statis yang berbahaya bagi hewan yang ingin membunuhnya atau manusia jika dirinya merasa terancam.

5.Cumi-cumi
Cumi-cumi mungkin sudah sangat familiar bagi anda karena cumi-cumi sering dibuat berbagai macam olahan yang enak dan lezat. Selain enak dibuat olahan masakan cumi-cumi yang merupakan hewan laut yang kaya akan protein ini juga dapat menjadi sumber mata pencaharian para nelayan di sekitar pantai karena harganya yang cukup mahal.

6.Laba-laba
Laba-laba adalah hewan yang terkenal dengan racunnya yang dapat membunuh mangsanya dalam hitungan menit jika sudah tergigit oleh laba-laba yang beracun. Laba-laba adalah hewan yang membuat sarang dengan memilin benang-benang yang keluar melalui tubuhnya yang dibuat untuk menjebak mangsanya. Laba-laba banyak dijumpai di pohon-pohon dan atap-atap rumah.

7.Berang-berang
Hewan yang satu ini sudah mulai jarang ditemui disekitar kita, berang-berang berbentuk sepintas seperti anjing laut walaupun mirip namun marganya berbeda jauh. Jika ingin melihat berang-berang datang saja ke kebun binatang terdekat.

Mungkin nama-nama hewan yang berulang itu hanya sebagian kecil keunikan yang terjadi di dunia ini. mungkin masih ada nama hewan lain lagi yang belum tercantum bisa dapat anda tambahkan ke kamus pengetahuan anda. semoga sedikit informasi unik yang jarang dibahas oleh orang ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang dunia hewan.

Label: