Kemuliaan Menunaikan Shalat Dhuha

Bagi orang yang setiap pagi harinya dimulai dengan menyebut dan mengagungkan nama Allah SWT yakni dengan melakukan sholat sunnah dhuha, sekali, dua kali, tiga kali atau bahkan empat kali, pada waktu antara jam 7 hingga 11 pagi, maka Allah akan memberikan istimewa baik dunia ataupun akhirat nantinya.
Kemuliaan Menunaikan Shalat Dhuha
Kemuliaan Menunaikan Shalat Dhuha
Allah memberikan beragam keistimewaan kepada orang yang melakukan sholat sunnah dhuha, karena ibadah tersebut merupakan amalan yang sering dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Bahkan Nabi SAW melakukan sholat dhuha disepanjang hidupnya.

Memang benar sholat dhuha memiliki banyak sekali keistimewaan bagi yang pernah atau sering rutin melakukanya, akan tetapi kebanyakan orang merasa sangat malas untuk melakukan sholat sunnah tersebut, karena sholat tersebut berada di dalam rentan waktu saat berangkat kerja dan sedang bekerja yakni jam 7 pagi hingga 11 siang.

Padahal sholat dhuha tersebut tidaklah terasa berat apabila kita mau atau berniat untuk menjalankanya secara rutin, lain halnya dengan seseorang yang sudah merasakan kenikmatan sholat dhuha seperti orang-orang sholeh yang imanya sangat kuat, maka mereka akan meluangkan banyak waktu untuk bisa menyebut nama Allah di pagi hari.

Ada banyak sekali keutamaan dalam melakukan sholat sunnah dhuha, pahala yang akan kita dapatkan juga akan sangat besar, menurut Nabi Muhammad SAW, pahala yang kita dapatkan ketika melakukan sholat dhuha akan sangat cukup untuk mensucikan tubuh, bahkan hingga persendian antar tulang.

Selain itu kemuliaan sholat dhuha menurut Rasululloh SAW juga dapat membukakan pintu rezeki ketika akan menjalani pekerjaan setiap harinya. Bahkan seseorang yang sering melakukan sholat sunnah ini, maka mereka akan memiliki pancaran wajah yang lebih bersinar dari pada orang yang enggan menjalankan ibadah sholat dhuha ini.

Seseorang yang sering melakukan ibadah sholat dhuha, maka dirinya akan dilimpahkan rasa tentram dan aman ketika menjalani aktivitas sehari-hari, karena mereka akan selalu merasa dekat dengan sang pencipta yakni Allah SWT, sehingga hati akan terasa dilindungi dan tenang dalam menghadapi sebuah masalah yang besar.

Dalam hadits qudsi disebutkan bahwa sholat sunnah empat rakaat di pagi hari, maka Allah bakal mencukupi segala sesuatu yang diperlukan pada hari itu, selain itu dengan melakukan sholat dhuha secara rutin maka Allah akan menjanjikan surga yang sangat indah kelak di hari akhir nantinya.
Baca juga : "Kerugian Besar apabila Meninggalkan Sholat Dhuha"

Itulah beberapa kemuliaan dari sholat dhuha, keistimewaan tersebut bukan hanya didapatkan di dunia, akan tetapi Allah juga akan memberikan keistimewaan sholat dhuha tersebut di hari akhir nanti, dimana seluruh pelaku akan dimasukan kedalam surga Allah yang sangat indah dan penuh dengan kenikmatan yang tidak ada tandinganya bahkan untuk kenikmatan dunia sekalipun.

Label: , , , , , , ,